Beranda > Error > The operation failed because Managing the network session with servername.domainname.com failed

The operation failed because Managing the network session with servername.domainname.com failed

Wah..kenapa  nih? apanya ya? gimana caranya ya…biasanya pertanyaan tersebut timbul ketika dapat error. Harapan sih memang lancar-lancar aja, apalagi kalau yang berhubungan dengan domain controller. Oh.ya.. jadi ngelantur. Begini nih, saya dapat error ketika lagi demote Active Directory pada windows server 2000, errornya kayak gini:

“The operation failed because:

Managing the network session with servername.domainname.com failed

The network path was not found

Saya coba ping servername.domainname.com hasilnya bisa reply, kemudian saya akses share folder ke servername.domainname.com bisa juga.

Selanjutnya saya coba enable Netbios over TCP/IP pada servername.domainname.com, masih gak bisa demote …ehmm..why?

Kayaknya harus tanya mbah google nih, browse http://www.google.com, ketikan  “The operation failed because Managing the network session with  failed. The network path was not found”

Tampil banyak link yang di referensikan google, klik link-link yang diangap sesuai..lho kok banyak yang nyaranin dcpromo /forceremoval, kayaknya agak kasar cara seperti ini dan juga ada kerjaan lagi sehabis lakukan ini, harus bermain-main dengan ndtsutil.exe.

Terus dan terus mencari dan akhirnya dapat juga –>http://social.technet.microsoft.com/forums/en-US/winservergen/thread/057a40e3-67fe-4a22-b3c3-aaa4c9604af0, terutama pada point ini “Check whether the TCP/IP NetBIOS Helper service is started or not”, nah lo baru sadar pada service ini, saya cek pada server DC yang akan di demote, ternyata memang blom jalan service ini, lalu saya jalankan service itu dan kemudian saya coba lagi lakukan demote pada server ini, dan akhirnya jalan dengan mulus dan lebih halus….:). Oh..ya . kalau ada error ketika melakukan dcpromo rajin-rajin lah cari informasinya di file log “dcpromoui.log” dan “DCPROMO.LOG” adanya di %systemroot%\debug\.

Semoga bermanfaat,

Nana Sutisna

Iklan
Kategori:Error
  1. Maret 27, 2014 pukul 9:27 pm

    Wow! At last I got a webpage from where I be able to really obtain
    helpful data concerning my study and knowledge.

  2. April 8, 2014 pukul 3:01 pm

    Hello, I wish for to subscribe for this website to get hottest updates, so where can i do
    it please assist.

  3. Mei 9, 2017 pukul 6:32 pm

    One thing I would like to comment on is that weight loss program fast is possible by the perfect diet and exercise. Your size not just affects appearance, but also the complete quality of life. Self-esteem, melancholy, health risks, and also physical abilities are afflicted in extra weight. It is possible to do everything right and still gain. Should this happen, a condition may be the offender. While too much food rather than enough exercising are usually to blame, common medical ailments and trusted prescriptions might greatly enhance size. Thx for your post in this article.

  4. Agustus 23, 2018 pukul 8:36 am

    Hmm it appears like your site ate my first comment (it was super
    long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole
    thing. Do you have any tips for newbie blog writers? I’d definitely appreciate it.

  1. Januari 9, 2011 pukul 4:28 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: